Rabu, 23 Januari 2013

Scout Skill Camp Last 2012



Kemah Kecakapan Penggalang yang diberi nama "Scout Skill Camp 1'st" akhirnya bisa terlaksana di akhir tahun 2012 kemaren. Kemah yang dilaksanakan dari hari Jum'at sampai dengan minggu, 28 - 30 Desember 2012 mendapat antuias tersendiri oleh Kakak - Kakak penegak MA Nurul Hidayah dan masyarakat sekitar Pesantren Nurul Hidayah Simpang Empat Kab. Tanah Bumbu. Acra ini cukup sukses dilaksanakan walaupun hanya 9 Gugusdepan Se Kwartir Cabang Tanah Bumbu yang ikut serta. Selama 3 hari 2 malam adik - adik dari Pangkalan masing - masing saling berlomba untuk merebutkan 12 trophy & satu Trophy super besar untuk Trophy bergilir.
Bermacam -  macam lomba yang harus mereka ikuti seperti, lomba pionering, lomba Semaphore, Lomba tausiyah, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Morse malam, lomba Senam Pramuka, Lomba PBT (Pasang Bongkar tenda), pentas Seni, dll. dengan kerjasama dengan Telkomsel, menjadikan lingkungan perkemahan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat sekitar untuk melihat acara ini. 1 Trophy Gugusdepan favorit juga dipilih melalui voting sms.
Dihari terakhir beberapa nama regu dan gugusdepan berhasil mendapatkan trophy - trophy tersebut, seperti Regu berprestasi putra 1 - 3 jatuh pada regu macan SMPN 2 Simpang empat, Regu Naga Terbang SMPN 2 Kusan Hulu & Regu Garuda SMP Kodeco, Sementara untuk putri Jatuh pada Regu Tulip SMPN 2 Kusan Hulu, Regu Mawar SMPN 2 Simpang Empat dan regu Teratai SMP Kodeco. Untuk  kategori jawara pentas seni jatuh pada SMPN 2 Simpang Empat, SMPN Kodeco & SMPN 2 Kusan Hulu. Sementara untuk Gugusdepan Terfavorit hasil polling sms SMP Kodeco mengungguli Gugusdepan - Gugusdepan yang lainya. Untuk Kategori K3 diboyong oleh SMPN 3 Kusan Hilir. Adapun yang keluar sebagai Juara Umum jatuh pada Pangkalan SMPN 2 Simpang Empat dan berhak membwa pulang trophy super gede ke Gugusdepan tercintanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar